Pete, si Bau yang Banyak Manfaat


To the point aja sobat woles, pasti tau kan pete atau petai. Ya tanaman polong-polongan hijau yang terkenal  pahit dan bahu ini ternyata punya banyak khasiat dan manfaatnya loh. Inilah manfaat pete menurut penelusuran tim woles.

Pete dapat membuat Pintar
Petai memiliki potassium yang tinggi yang dapat membantu otak bekerja lebih baik. Penelitian menyebutkan
bahwa siswa yang memakan pete sebelum ujian dapat mengerjakan soal ujian lebih baik daripada yang tidak makan petai. Itu dikarenakan efek konsumsi dari petai sebelumnya dapat menumbuhkan konsentrasi lebih saat ujian.

Pete obat Anemia
Kandungan zat besi pada petai mampu merangsang pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Dengan demikian pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia. Tentunya hal ini merupakan perawatan alami bagi penderita anemia.

Pencernaan sehat karena petai
Petai digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena teksturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung. Selain itu, pete juga baik untuk mencegah sembelit.


Bad Mood? Petai Obatnya
Si hijau ini ternyata juga merupakan obat yang cocok dikala bad mood. Jika sedang depresi, atau cepat marah karena tekanan darah tinggi atau yang perempuan mengalami PMS dengan memakan petai anda akan mendapatkan Vitamin B6 yang dapat mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood. Lalu Kandungan lasium dan potassiumnya baik sekali untuk menurunkan tekanan darah dan juga asam amino essensial membantu meningkatkan hormone serotonin yg berperan meningkatkan suasani seseorang supaya selalu baik :D .

Pete obat Tekanan Darah Tinggi
Pete mangandung kalium tinggi, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Pete juga dapat menurunkan resiko stroke. Selain itu, kalium tinggi dalam pete juga dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Pete obat Merokok
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

Menarik bukan?! dari sebuah tumbuhan kacang-kacangan  yang dikenal bau dan pahit ternyata memiliki banyak khasiat. Tapi jangan sampai bau dan pahitnya jadi gak makan petai, karena ternyata banyak khasiatnya. So, Keep Calm and Be Woles...

sumber : dari berbagai sumber
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters