Top 5 Band Jepang Versi Tulisan Woles

Hai sobat sobat penggemar musik, Tulisan Woles mau kasih info nih tentang 5 Band Jepang yang sangat terkenal , dan sudah mendunia lho konser² nya.. mungkin band favorite kalian termasuk di dalam tulisan ini.

Penasaran siapa aja yang akan ditulis versi Tulisan Woles, marii simak Top 5 Band Jepang .






"The Gazette"


The Gazett3 adalah band Visual kei yang sedang digandrungi di negaranya sendiri yaitu jepang, dan di luar negeri termasuk Indonesia. Gazette atau jg dikenal dengan sebutan Gaze dibentuk pada awal tahun 2002. Dengan formasi awal Ruki (vo.), Uruha (gt.), Reita (Ba.), mereka bertiga sudah berteman sejak di Ma’die Kusse. Kemudian mereka memutuskan untuk mencari gitaris tambahan dan drumer. Maka dipilihlah Aoi dari band Artia untuk mengisi posisi gitaris tersebut. dan karena posisi drumer masih kosong maka Aoi mengajak teman lamanya yaitu Yune / Dekith yang tak lain adalah temannya Aoi sewaktu masih di ben Mervilles dan Artia.Pada tanggal 23 Januari 2003 Yune sang drumer mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri dari Gazette. Pada awal Maret 2003, tepat setahun setelah Kai bergabung. Lagu2 yg menjadi andalah GazettE adalah Before I Decay, Cassis, Shiver, Leech.


"Kagrra"

Kagrra, terdiri dari 5 orang musisi muda yang berbakat: Isshi (Vokal), Akiya (Gitar), ShinNao (Bass), dan Izumi (Drum). Nama band ini berasal dari bahasa Jepang “Kagura”, yang bisa diartikan sebagai tarian tradisional Jepang yang berhubungan dengan tradisi Shinto. Jadi maksud dari nama Kagrra ini sangat berhubungan erat dengan kebudayaan dan tradisi Jepang. Konsep utama dari dandanan band ini adalah estetika Jepang klasik, yang mereka kombinasikan dengan musik rock. Sebelumya, kostum dan lirik mereka berdasarkan pada pertunjukkan-pertunjukkan khusus dari sejarah kebudayaan Jepang. Walaupun beberapa tahun belakangan band ini telah mengubah dandan visual yang berat, namun ciri khas dari neo japanesque tetap ada dalam musik dan lirik mereka. (Gitar).
Tahun 2006 merupakan tahun gebrakan bagi band visual, memberikan mereka dorongan untuk menarik penggemar dengan beberapa dari mereka membuat lagu untuk serial anime. Chikai no Tsuki milik Kagrra, menjadi lagu pembuka untuk serial TV Kinnikuman II Yo Ultimate Muscle 2. Pada musim panas mereka melakukan tour lagi, dan sebelum tahun berakhir, mereka merilis dvd lagi, maxi single, dan sebuah photobook.
Kagrra berhasil mempertahankan konteks budaya tradisionalnya sebagai musik yang diakui dunia. Mudah-mudahan mereka terus bertahan dengan kekhasannya tersebut. Sedikit kecewa dengan album Core. Mungkin karena mereka sudah mayor dan melepas visualkei orientalnya, unsur budayanya terasa sedikit berkurang. Meski begitu, mereka sesungguhnya tidak melepas unsur budaya tersebut.


"L’Arc~en~Ciel "

L’Arc~en~Ciel (ラルク アン シエル, Raruku An Shieru) adalah band yang beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsu (bass), dan Yukihiro (drum). Grup musik ini didirikan oleh Tetsu pada Februari 1991. Nama “L’Arc~en~Ciel” berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang secara harfiah berarti “lengkungan di langit” atau “pelangi”, nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsu. Mantan personel yang sempat memperkuat band ini: Sakura (drum) (1992-1997) digantikan oleh Yukihiro karena memakai narkoba dan masuk penjara, Hiro (gitar) (1991-1992), Pero (drum) (1991-1992). Lagu lagu Laruku pun sering menjadi langganan posisi puncak di top chart, seperti Winter Fall, Hitomi no Juunin, Honey, Driver’s High, Seventh Heaven, Jiyuu e no Shotai, dan masih banyak lagi.


"Malice Mizer " 

Malice Mizer (マリス ミゼル; Marisu Mizeru) adalah sebuah band visual kei rock dari Jepang. Mereka aktif dari Januari 1992 hingga Desember 2001, yang beranggotakan Klaha (vokalis), Mana (Gitaris), Közi (Gitaris) dan Yu~Ki (Bassis). Malice Mizer sering mengalami pergantian vokalis, yakni Tetsu dan Gackt yang pada akhirnya digantikan oleh Klaha. Sedangkan posisi Drummer sengaja dibiarkan kosong untuk menghormati drummer sebelumnya, Kami, yang meninggal pada tahun 1999. Band ini dibentuk oleh kedua gitaris Mana dan Közi, nama band ini singkatan dari “kebencian dan kesengsaraan”. musik sebelumnya mereka dan tema yang ditandai dengan pengaruh yang kuat Prancis dan klasik, kemudian bergerak jauh dari romantisme Prancis disengaja dan menggabungkan aspek Gothic-Victoria. Malice Mizer adalah sebagai terkenal untuk musik mereka sebagai untuk menunjukkan hidup mereka, yang menampilkan sejarah kostum mewah dan set panggung, teater potongan pendek diam preluding berbagai lagu, dan rutinitas tarian aneh yang biasa dilakukan pada saat konser.
Lagu2 Malice Mizer yang mencapai posisi puncak chart yakni Au Revoir, Bel Air, Beast of Blood,Gardenia,Mayonaka ni Kawashita Yakusouku, Garnet.


"X  Japan" 


X JAPAN (エックス ジャパン?) adalah band musik J-Rock asal Jepang yang dibentuk tahun 1982 oleh Yoshiki dan Toshi. Band ini direncanakan sejak 1976 oleh Yoshiki Hayashi dan Toshi saat mereka masih di SD yang dipengaruhi musik hard rock Barat. Sebelum band diberi nama X, mereka menggunakan nama Dynamite (dari 1978-1980), dan Noise (1980 hingga musim panas 1982). Nama band baru diubah menjadi X JAPAN di tahun 1992. Formasi awal X yaitu Toshi (vokalis), Hide (Gitaris), Pata (Gitaris), Taiji (Bassis), dan Yoshiki (Drummer). Seiring berjalannya waktu, formasi band ini turut berubah. Dimulai dengan hengkangnya Taiji pada tahun 1992 dan digantikan oleh Heath. Lalu disusul oleh kematian misterius sang gitaris, Hide, pada 2 Mei 1998.  Hingga pada tahun 2008, posisi gitaris yg ditinggalkan Hide untuk sementara diisi oleh gitaris Luna Sea, Sugizo.Lagu-lagu mereka yg menduduki top chart pada masanya yaitu Rusty Nail, Dahlia, Silent Jealousy, Week End.

Sumber



Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters