Para Entrepreneur Muda Indonesia yang Sukses

Para Entrepereneur Muda Indonesia ( Masih di bawah 20 tahun loh sobat woles!!) Siapa yang bilang kalau mau jadi seorang Entrepreneur harus nunggu usia tua ? Mereka ini adalah buktinya . Dengan usia yang sangat belia , mereka sudah bisa mencari penghasilan sendiri bahkan melalui Entrepreneur dan hasilnya  SUKSES .
Ini dia mereka sobat woles :

Hamzah Izzulhaq ( 19 tahun )


Pria berumur 19 tahun ini adalah seorang Entrepreneur Muda yang sukses dibidangnya , pemuda kelahiran Jakarta 26 April 1993 ini memang sudah memiliki bakat bisnis sejak masih kecil, mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung .

Pada pertengahan kelas 2 SMA, ia menangkap peluang bisnis. Ketika sedang mengikuti seminar dan komunitas bisnis pelajar bertajuk Community of Motivator and Entrepreneur ( COME ), Hamzah bertemu dengan mitra bisnisnya yang menawari usaha franchise bimbel bernama Bintang Solusi mandiri.



Hamzah lalu diberi prospektus dan laporan keuangan dari salah 1 cabang bimbel di lokasi Johar Baru, Jakara Pusat, yang kebetulan ingin di take over dengan harga Rp 175 juta . Dengan modal 5 juta, pengusaha muda ini meminjam uang sang ayah Rp 70 juta . Lau dia melobi rekannya tersebut dan membayar Rp 75juta dan sisa nya yang Rp 100 juta dicicil dari keuntungan tiap semester.

Dari franchise bimbel itu, bisnis nya kini berkembang pesat . Keuntungan demi keuntungan selalu diputarnya yang membuat bisnis nya lebih maju lagi. Kini Hamzah telah memiliki 3 lisensi franchise bimbal dengan jumlah siswa di atas 200 orang tiap semester. Total omzet yang diperoleh nya sebesar Rp 360juta/semester dengan nett profit sekitar Rp 180juta/semester.

Dan sejak Agustus 2011, bisnis nya ini resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Lulusan SMA tahun 2011 ini duduk sebagai direktur utama perusahaan miliknya dan dengan omzet keseluruhan mencapai Rp100 juta perbulan .

Lambertus Darian ( 18 tahun )


Anak muda yang satu ini usianya juga masih di bawah 20 tahun, namun telah menjadi inspirasi bagi banyak orang loh sobat woles.
Walaupun sempat di tipu sebelum membuka restorannya, berkat tekat yang kuat dan semangat ingin sukses sekarang Darian menjadi owner dari Sop Iga Bakar Sarap yang berada di Muara Karang, selain menjalani bisnis nya, sekarang ia pun sering di undang dalam berbagai talkshow bisnis. Hebat bukan sobat woles.




  • Pendiri komunitas bisnis Anak muda. Komunitas ini memiliki puluhan ribu followers di Twitter.
  • Ketua komunitas bisnis anak muda
  • Sudah mendapat memiliki omzet penjualan 95 juta dalam waktu 1 bulan di umur 16 tahun
  • Berhasil menjadi Top New Sales 2010 di salah satu perusahaan importir di umur 16 tahun
  • Pemegang 25% saham PT. Trijaya Mekar Mandiri
  • Distributor Jahe Merah Instant Cap Cangkir Mas
  • Distributor Stick Jelly Food
  • Ownser produk cairan pembersih kamar mandi

Farah Farce ( 17 tahun )

Farah Farce adalah seorang wanita berusia 17 tahun yang sedang kuliah di luar negeri. Usahanya melejit setelah mendapatkan mentoring langsung dari Jaya Setiabudi, penulis buku The Power of Kepepet. Farah adalah ownser dari Farcee Online Shop yaitu online shop yang menjual barang original dari luar negeri, bahkan ia juga sudah memproduksi produk nya sendiri.

Berkat kerja kerasnya dari muda ini, Farah berhasil menembus omzet puluhan juta rupiah dan diliput oleh banyak media. Di usia yang cukup belia, ia sudah masuk ke berbagai Majalah dan mengisi seminar di cukup banyak tempat. 






Valentina Meiliyana (17 tahun)

Wanita muda ini baru berusia 17 tahun , namun karya dan prestasi yang ditorehkan di usahanya itu gak WOLES alias HEBAT nih sobat woles!!

Menjadi Owner Online Shop Valentina Meiliyana (Fashion Business) dengan omset penjualan rata-rata 40 juta per bulan. Lalu dia juga berhasil masuk ke salah 1 majalah terkenal di Indonesia yaitu majalah DRESSCODE.

Dia juga diundang oleh MNC TV BUSINESS dan diwawancarai secara Eksklusif dan Live dengan tema : Sumpah Pemuda , yang Muda yang Berkarya. Lalu juga sempat diundang di ANTV dan diiputn oleh banyak media cetak Indonesia.





Yasa Singgih (17 tahun )

1 lagi nih sobat woles Entrepreneur muda yang berhasil sukses dengan hasil kerja kerasnya, Yasa Paramita Singgih , lahir di keluarga yang sederhana dan sangat mencintainya. Sebelumnya dia hanyalah seorang remaja biasanya yang sama halnya dengan remaja lainnya, gemar bermain, meminta uang dari orang tua, jalan - jalan dll. Namun kehidupannya berubah total di usia nya yang ke 15 tahun, ia mengambil keputusan untuk segera membahagiakan kedua orang tuanya. Saat itu juga dia memiliki impian untuk menjadi seorang PENGUSAHA SUKSES yang menginspirasi semua orang lewat kisah hidupnya.


Dia pernah menjadi MC di beberapa tempat, pernah berjualan Lampu, dll. Semua kegiatan yang menghasilkan uang pun ia ladeni demi sebuah keberhasilan kelak di masa depan. Jatuh bangun , ditipu orang, rugi jutaan rupiah pernah dialami oleh nya, namun itu semua dianggap sebagai VITAMIN dan SUPLEMEN kehidupan.

Sekarang Yasa menjalakan usahanya yaitu Online Shop bernama Men's Republic, menjual berbagai produk fashion pria dan wanita. Bukan hanya menjual produk sendiri, tapi juga merk orang lain. Ia juga sekarang menjadi Juragan kedai "Ini Teh Kopi" . Kedai yang menjual kopi duren dan gengsot dan menjadi tempat nongkrong yang mengasyikkan .

Motto hidupnya yang membuat saya kagum kepada nya nih sobat woles "Never too young to became A BILLIONAIRE!"

Bagaimana sobat woles kisah para Entrepreneur Muda yang sukses dari jalan hidup dan kerja keras mereka?  cukup menginspirasi kah buat para sobat woles sekalian ?  Impossible is Nothing !


source
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters