Daun AJAIB: DAUN apa ya ? Just Check it out

Daun daun dan daun daun itu apa ya?? Ada yang tau daun itu apa?
Tentu saja daun adalah sesuatu berwarna hijau yang menempel di tanaman anda. Tanaman apa ya? Tentu aja sesuatu yang diciptakan Tuhan. Hahaha :D #kidding guys woles.
Saya percayalah teman-teman semua pasti tahu mengenai daun. Sudah umum dan selayaknya untuk setiap orang tahu mengenai daun.
Nah, sekarang saya akan membahas mengenai kehebatan daun SIRIH!
Khasiat paling mantap dari tanaman ini ialah sebagai pembasmi jamur yang tumbuh mengganggu (sebagai parasit) jadi tumbuhan ini adalah anti-jamur.
Tanaman sirih sudah dikenal sejak tahun 600 sebelum Masehi. Tanaman ini tumbuh di kawasan tropis seperti Asia, Madagaskar, Timur Afrika, dan Hindia Barat. Sirih ini adalah tanaman merambah yang tumbuh di daerah Lembab. Sejak jaman dahulu masyarat di kawasan timur Indonesia suka makan sirih karena pernyataan Marcopolo pada abad ke 13. Daun sirih sebagai obat, juga bisa digunakan untuk upacara adat sebagai simbol perlambang rendah hati, pemberi, serta senantiasa memuliakan orang lain.
Daun sirih dalam ilmu biologi dikenal dengan nama latin adalah piper betle lynn. Termasuk dalam family piperaceae. Tingginya bisa sampai 15 meter. Daun sirih memiliki kandungan kimia di antaranya adalah eugenol, karvakral, kavikal, alil katekal, kalribetol, sineol, estragol, karoten, tiamin, riboflavin, vitamin C, dan lain-lain. Sirih memiliki rasa pedas dan hangat karena ada minyak astri dan lain-lain yang sungguh mematikan terhadap kuman, antioksidasi, dan fungisida (jamur).
Jadi Semangat ya sobat woles! Bersyukurlah negara kita ini sungguh memiliki kekayaan yang sungguh luar biasa! Be smart and be Woles yach!!!!!! :p

Sumber:
http://www.greenersmagz.com/biosphere/sirih-tanaman-sejuta-manfaat/
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters