BlackBerry10, OS terbaru dari Blackberry yang menjanjikan





















Halo sobat Woles, pastinya ada dong diantara sobat woles semua yang menggunakan OS blackberry, entah itu blackberry versi 6 atau 7. Nah sekarang ini kami mau membahas mengenai OS terbaru blackberry yang di gadang-gadang menjadi senjata ultimate dari RIM itu sendiri. Ya, itu adalah blackberry 10. Meski para pengamat banyak yang merekomendasikan smartphone ini, tapi apakah mungkin blackberry kembali ke masa jaya nya seperti pada masa Apple dan Android masih belom muncul di tanah persaingan smartphone ? kita simak dulu ulasannya .
Meski dalam 5 tahun terakhir Blackberry mulai tergilas oleh Iphone buatan Apple dan juga Android buatan Google, RIM masih yakin Blackberry 10 akan mampu kembali ke posisi atas ranah persaingan per-smartphone an . RIM pun dalam membocorkan beberapa fitur yang ada di Blackberry 10 ini, seperti  tipis, layar sentuh, antarmuka yang mirip WebOS yakni lancar dan cepat.

Enam Ponsel Baru 















Pada 30 Januari nanti, RIM secara resmi akan memperkenalkan dua jenis ponsel Blackberry 10, yaitu yang berlayar sentuh penuh dan yang dilengkapi papan tombol fisik. Setelah itu RIM juga akan meluncurkan empat Blackberry 10 lainnya, seperti yang diungkapkan FIerce Wireless setelah berbicara dengan CMO RIM Frank Boulben, di CES. Hanya, belum diketahui seperti apa spesifikasi ke semuanya.

Kemampuan Blackberry 10


















Blackberry 10 memiliki kemampuan jauh berbeda dibanding dengan platform Blackberry sebelumnya. Layar sentuh Blackberry 10 merupkan gabungan dari infrastruktur Blackberry yang ada dengan teknologi QNX, yang diakuisisi RIM pada 2010. Selain itu, RIM memperbarui kemampuan Blackberry 10 dengan fitur inbox universal yang disebut dengan Blackberry Hub. Berkat fitur ini, email, SMS, BBM, dan jejaring sosial bisa dilihat dan diperbarui hanya dalam 1 folder. 
1 lagi yang menarik, yaitu Blackberry 10 diperkuat dengan peramban berbasis HTML-5, papan tombol virtual yang sangat adaptif, yang disesuaikan dengan gaya mengetik pengguna serta memberi saran kata yang akan diketik hanya dengan menyapu huruf di layar, dan aplikasi kamera yang berbeda dengan yang ada saat ini.

Aplikasi Baru

















RIM mengatakan ada sekitar 70ribu aplikasi baru yang tersedia saat Blackberry 10 diluncurkan. Perusahaan ini juga mengklaim bahwa sudah banyak pengembang aplikasi yang siap meluncurkan hasil karya mereka mulai akhir Januari nanti.
Sepertinya RIM sangat optimistis terhadap platform terbaru mereka, Blackberry 10 merki sempat diwarnai penundaan peluncuran beberapa kali. Apakah RIM akan mampu mengembalikan kejayaan Blackberry di ranah ponsel seperti sebelumnya ? Kita tunggu saja sobat woles sekalian.


via majalah tempo
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters