7 Bangunan Spektakuler di Dunia

Hello Sobat Woles, pasti ada dong diantara kalian yang suka dengan bentuk bangunan yang keren, spektakuler dan juga attarcting banget. Oke, berikut ini adalah daftar Bangunan Spektakuler yang ada di dunia . Apa saja bangunan nya ? Langsung saja .




1. CERN's Large Hadron Collider


Jadi nii ya sobat woles, bangunan ini dibuat oleh para ilmuwan tentang bagaimana proses terjadi nya alam semesta ini (gak woles nih gua rasa ilmuwannya) , bangunan sepanjang 17 mil ini disebut juga "mesin kiamat", karena salah sedikit saja dalam pengoperasiannya, dapat membuat bumi ini hancur karena kekuatannya.

2. The International space station


The International space station ini adalah fasilitas pengembangan yang merupakan proyek gabungan Amerika Serikat (NASA), rusia (RKA), jepang (JAXA), canada (CSA) dan sebelas negara eropa lainnya. Ketika selesai pada 2010, bangunan ini merupakan stasuin tersebsar seantero jagat raya yang berada di luar bumi.

3. Palm Deira of Dubai

Tau gak sobat woles, palm deira di dubai merupakan pulau buatan manusia Terbesar di dunia, dan mebntuknya menyerupai pohon palm. Pulai ini mempunyai area sebesar 46,35 juta meter dan kira-kira akan selesai pada tahun ini.


4. Viaduc de Millau Bridge

                                        
Jembatan ini adalah jembatan tertinggi di dunia loh sobat woles , dan yang lebih hebatnya lagi, bukan hanya jembatan tertinggi di dunia, namun juga merupakan jembatan yang lebih tinggi dari menara eifel. ini merupakan bukti kejeniusan arsitektur manusia. Jembatan ini disebut juga jembatan menembus awan, dan memotong sungai tarn river george, yang berada di selatan perancis. Panjang bangunan ini 2,6km dan mempunyai tinggi 342 meter pada puncak tertinggi nya. (gak woles nih jembatannya).


5. Bird's Nest Stadium

Bird nest atau stadion sarang burung, merupakan stadion yang dibangun khusus untuk perhelatan olimpiade di china, disamping besarnya, bangunan ini memiliki design yang unik seperti sangkar burung, dan merupakan bangunan dengan struktur besi tersbesar di dunia. 


6. Burj Al-Arab Hotel

                                                   
1 lagi nih sobat woles dari DUBAI . ya, zaman sekarang ini siapa si yang gak tau dubai, jikalau ada dari sobat woles yang belom tau, welcome back to the earth . Oke, Burj Khalifa ini memiliki tinggi 321 meter dan merupakan hotel tertinggi di dunia setelah rose tower, dan memiliki design yang unik yang di bangun di atas laut. Berminat pergi ke sana sobat woles ?

7. Hangzhou Bay Bridge

                                          
Inilah hasil dari kejeniusan dan skill manusia yang terus berkembang hingga saat ini. Hangzhou bay bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia saat ini, memakan biaya $840juta, jembatan sepanjang 34km ini merupakan salah satu bukti kemajuan negara china.




Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters