SMA Negeri dan Swasta Favorite di Jakarta


Haii, sobat sobat yang duduk di jenjang pendidikan khususnya kelas 3 SMP (Sekolah Menengah Pertama), sudah kah anda memikirkan akan melanjutkan jenjang pendidikan SMA(Sekolah Menegah Atas) ?

Bingung untuk memilih SMA mana yang akan dipilih ? Nih Tulisan Woles mau kasih Info daftar Sekolah SMA favorit di Jakarta.


Sekolah Negeri :

Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Jakarta atau dikenal juga dengan nama SMANDEL adalah salah satu dari SMA Negeri di DKI Jakarta yang berpredikat sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional.  SMA ini populer dengan prestasi dan reputasinya yang bagus, seperti status Sekolah Unggulan dan Plus tingkat Provinsi sejak tahun 1994 – 1996, peringkat teratas tingkat provinsi maupun nasional dalam EBTANAS dan UMPTN, adanya Program kelas Akselerasi, jadi pusat Sumber Belajar Astronomi dan Fisika tahun 2004 dan dipilih sebagai Cambridge International Center pada tahun 2007.

Info Sekolah :
Jalan Taman Bukit Duri, Tebet,Jakarta Selatan, DKI Jakarta,
Website : http://sman8jkt.sch.id/web/?lang=en


SMAN 28 Jakarta langganan banget meraih prestasi tertinggi untuk Nilai Ujian Nasional tertinggi dan merebut penghargaan Adipura juga. SMA ini sudah berstatus sebagai RSBI pada tahun 2007. Semua ruangan belajar mengajarnya pun memakai AC dan LCD plus jaringan Internet di seluruh area sekolah. Hampir 8 tahun terakhir, SMAN 28 Jakarta selalu berada di deretan 3 besar sekolah favorit di Provinsi DKI Jakarta

Info sekolah:
Jl. Raya Ragunan, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540.
Website: www.sman28jkt.sch.id/

SMAN 81 Jakarta juga menjadi SMA favorit di Jakarta. tidak hanya karena mutu pendidikan, disiplin yang tinggi, beasiswa, fasilitas dan ekskulnya yang membuat sekolah ini unggulan. Yang bikin sekolah ini beda adalah saat ditunjuk resmi menjadi Center of Cambridge International Examination untuk menyelenggarakan ujian sertifikasi IGCSE dan A Level. Itu semacam layanan kelas internasional yang lulusannya mendapat 2 ijazah sekaligus, ijazah nasional dan ijazah berstandar internasional. Jadi bisa langsung lanjut kuliah di luar negeri dengan sertifikat itu.

Info Sekolah :
Jl. Kartika Eka Paksi, Komplek Kodam-Kalimalang, Jakarta Timur 13620
Website: http://sma81.net/


Sekolah Swasta

SMA Santa Ursula adalah sekolah menengah atas katolik homogen khusus perempuan. Kegiatan bahasa asing dan humaniora di SMA Santa Ursula dilaksanakan pada hari Sabtu setiap minggunya. Nilai dari kedua kegiatan tersebut setara dengan nilai pelajaran lainnya. Siswi diwajibkan memilih satu kegiatan bahasa asing dan satu kegiatan humaniora dan akan mengikuti kegiatan yang dipilih selama tiga tahun bersekolah di SMA Santa Ursula. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah tertua di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1857.

Info Sekolah :
Jl. Pos No. 2, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
http://www.santaursulajakarta.sch.id/

Kolese Kanisius atau yang lebih dikenal dengan akronim CC ([sésé]), adalah lembaga pendidikan bernapaskan iman Katolik yang didirikan pada tanggal 1 Juli 1927, dengan seorang rohaniwan Yesuit, Pater Dr. J. Kurris SJ, sebagai direktur Kolese Kanisius yang pertama. Hingga kini Kolese Kanisius dikenal sebagai lembaga pendidikan khusus laki-laki. Nama Kanisius diambil dari santo pelindung sekolah, Santo Petrus Kanisius(1521-1597). Kolese Kanisius memiliki semangat dasar yaitu 3C: Competence, Compassion, dan Conscience. Kolese Kanisius dikenal sebagai salah satu sekolah yang memiliki larangan ketat dalam menyontek.

Info Sekolah :
Jl. Menteng Raya No.64, Jakarta Pusat, DKI Jakarta,
www.kanisius.edu


SMA Labschool Kebayoran berdiri pada tahun 2001 dan menempati bekas gedung SGO (Sekolah Guru Olahraga). Pendirian sekolah ini didasarkan pada peminat SMA Labschool Jakarta yang cukup banyak berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, untuk memudahkan mereka, maka dibangunlah sekolah ini pada tahun 2001. Komunitas yang ada di SMA Labschool Kebayoran juga beragam: LAMURU (Klub Perkusi), Komunitas Bikers, Paskibra, dan sebagainya.

Info Sekolah :
Jl. KH Ahmad Dahlan No. 14 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
labschool-unj.sch.id

SMA Islam Al Azhar 1 Jakarta (singkatan SMAIA 1) merupakan sebuah Sekolah Menengah Atas swasta Islamyang terdapat di Jakarta Sekolah ini statusnya Sekolah Menengah Atas Swasta Murni. Ciri khas YPI Al Azhar adalah berdampingannya antara sekolah dengan Masjid, dan salah satunya adalah SMA Islam Al Azhar 1 sekolah lanjutan yang berdiri sejak tanggal 30 Januari 1973. dalam sekolah ini terdapat sebuah organisasi yaitu Jam'iyyatul Walidin yang disingkat Jam'iyyah adalah suatu organisasi yang menjembatani antara sekolah dan para orang tua murid dalam memajukan proses belajar mengajar di sekolah. Keterlibatan mereka sangat diperlukan dalam mensukseskan program sekolah. Menjadi Pengurus Jam'iyyah sesungguhnya adalah sebuah pengabdian yang didasarkan kepada 2 tujuan utama yaitu : Membina Ukhuwah Islamiyah di antara orang tua siswa guna dapat mewujudkan cita-cita SMA Islam Al Azhar 1 khususnya dan YPI Al-Azhar pada umumnya.

Info Sekolah :
Jl. SisingamagarajaKebayoran Baru Gedung Delapan 8 Lantai di Lt. 6 & 7,Indonesia 12110
smaalazhar1.sch.id

dikutip dari berbagai sumber

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters