Dasar - Dasar dalam menggunakan Windows 7

Dasar-dasar Penggunaan Windows 7tulisanwoles.blogspot.co.id -  Dasar - Dasar dalam menggunakan Windows 7. Sebagaimana yang sobat woles sudah banyak yang mengetahui bahwa OS windows 7 ini adalah salah satu OS terbaik yang pernah di buat oleh microsoft corp. User Interface yang sangat mudah digunakan serta OS yang terbilang ringan membuat Operating System yang satu ini sangat banyak digunakan oleh seluruh orang di dunia. Dan dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana dasar-dasar dalam menggunakan Windows 7. Dari menu Start, Desktop dan keterangan lainnya.
Di windows 7 ini start menu berada di sebelah kiri pojok bawah dengan lambang lingkaran. Klik disitu lalu sobat woles akan mendapatkan tampilan seperti gambar disamping ini. Terdapat beberapa menu yang ada distu mulai dari Microsfot Office 2007, Paint, TimeViewer sampai Microsoft Publisher 2007. Gambar yang berada atau muncul disitu adalah aplikasi yang paling sering digunakan oleh User nya. Bila sobat woles ingin mengetahui siapa user nya adalah Jessica (lihat sebelah kanan di baris paling atas) Sekarang lihat ke bagian kanan gambar terdapat barisan - barisan untuk lebih cepat mengakses menuju ke tempat yang diinginkan. Misalnya saja untuk mengakses Document, Pictures, Music atau bahkan bisa langsung Devices and Printers.

Lalu sekarang sobat woles coba mengklik saja apa yang ada di baris paling bawah di kolom sebelah kanan terdapat Shut down dan ada segitiga pengubah disitu lalu di klik saja maka akan muncul hasil seperti ini .

Dasar-dasar Penggunaan Windows 7

Saya akan sedikit menjelaskan sedikit tentang sub menu di atas.

Switch User adalah untuk mengganti pengguna dari komputer. Misalnya sebagai Administrator atau bukan.

Log off artinya login off maksud nya adalah pengguna tidak mematikan komputer secara penuh namun hanya untuk beberapa saat saja. Dan ketika pengguna mau masuk kembali Pengguna bisa Log in kembali.

Lock digunakan untuk mengunci komputer agar tidak di masuki oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Restart untuk mengulang kembali komputer nya.

Sleep adalah untuk membuat komputer tidur atau dalam kata lain mati sejenak. Disarankan buat bara sobat woles untuk menggunakan Sleep bila sedang AFK (Away From Keyboard) tapi tidak untuk waktu yang lama

Hibernate. Sama seperti sleep namun digunakan untuk jangka waktu yang agak lama.

Itulah tadi Dasar-Dasar dalam menggunakan windows 7 buat sobat woles. Semoga Bermanfaat untuk sobat woles semua.
Share:
Diberdayakan oleh Blogger.

recent post

Theme Support

free counters